Tetap Terapkan Physical Distance

BI Jember Salurkan Ratusan Paket Sembako

PEDULI: Penerima bantuan paket sembako secara simbolis berfoto bersama lembaga sosial dan pihak Bank Indonesia Jember

KALIWATES, Radar Jember – Demi mengantisipasi dampak korona terhadap masyarakat kalangan menengah ke bawah, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jember menggelar bakti sosial dengan cara menyalurkan paket sembako kepada mayarakat di wilayah Jember. Langkah ini digelar dengan menggandeng lembaga dan organisasi sosial atau filantropi seperti LAZ RIZKI, Yatim Mandiri, LAZISMU, dan GenBI Jember.

IKLAN

Tak kurang dari 729 paket sembako disiapkan, dan diserahkan secara simbolis di Gedung Serba Guna Bank Indonesia, Jumat (8/5) lalu. Pelaksanaan kegiatan ini tetap mengikuti imbauan pemerintah dengan menerapkan physical distance dan penggunaan masker.

 

 

 

 

 

Penyerahan simbolis dilakukan langsung oleh Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jember, Hestu Wibowo. Bantuan ini akan diberikan kepada mereka yang membutuhkan dan layak sesuai data yang dihimpun. “Kami melakukan kerja sama dengan lembaga bantuan, karena mereka sudah memiliki data yang valid. Sehingga kami percaya bantuan ini akan tepat sasaran,” ungkapnya.

Bantuan sembako berupa bahan makanan ini, diharapkan dapat meringankan beban sebagian masyarakat. Terlebih di masa pandemi sekaligus momen bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri. “Kami memahami, ini menjadi hal sulit bagi sebagian masyarakat. Semoga bantuan ini jadi peringan beban mereka,” imbuhnya. (adv/pra/lin)

Reporter : Pradini Anjar Agustin

Fotografer : Pradini Anjar Agustin

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti