Menjelang Lebaran, Berapa Harga Daging Ayam di Jember?

JEMBER KOTA- Semakin mendekati lebaran, harga daging ayam tak karuan harganya. Bahkan satu kilogram daging ayam potong, sampai dijual Rp 50 ribu. Penyebab mahalnya daging ayam, dimungkinkan karena minimnya stok di pasaran.

IKLAN

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, langsung turun ke Pasar Tanjung untuk memastikan tingginya harga daging ayam tersebut, Senin (11/6) kemarin. “Saya pastikan kabar daging ayam Rp 70 kg perkilogram itu hoax. Karena hasil pantauan di lapangan harga ayam masih berkisar Rp 47 ribu hingga Rp 50 ribu,” ungkapnya.

Kata Kapolres, informasi yang diterimanya dari pedagang pasar, mahalnya daging ayam karena ada permasalahan dengan vaksin. Sehingga, banyak ayam potong mati sebelum disembelih. Kondisi demikian yang kemudian mengurangi stok daging ayam di pasaran. Padahal, saat ini banyak masyarakat yang membutuhkannya.

Meski demikian, setelah Kusworo mengkonfirmasi Disperindag Jember, ternyata persoalan vaksin sudah klir. Bahkan dipastikan sudah normal. “Tetapi ada penyebab lain. Harga ayam naik karena para pekerja sudah mulai banyak yang libur, sehingga yang melayani pedagang sudah mulai berkurang dan berpengaruh kepada stok ayam yang beredar,” paparnya.

Sehingga, kata Kusworo, harga daging ayam tersebut akan segeran turun sampai pada titik normal. “Informasi dari Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan, akan ada stok ayam masuk dengan jumlah besar mulai pukul 14.00,” pungkasnya.

Fotografer   : Humas Polres Jember

Reporter     : Rully Efendi

Editor         : Winardi Nawa Putra

Reporter :

Fotografer :

Editor :