Ambulans Jenazah Pun Digratiskan di Jember

JEMBER KOTA- Setelah mendistribusikan ambulans desa se-Kabupaten Jember, Pemkab Jember kembali membuat terobosan baru tentang layanan ambulans. Kali ini, ada ambulans jenazah yang ikut digratiskan.

IKLAN

Meski masih belum semua kecamatan, namun sudah ada 16 kecamatan yang punya pelayanan antar jenazah gratis pakai ambulans. “Ambulans desa fokus mengantar pasien sakit. Tidak boleh antar jenazah. Karena itu, kami luncurkan ambulans khusus jenazah yang sama-sama gratis,” kata Bupati Faida.

Belasan ambulans jenazah yang sudah ada saat ini, semua diparkir di Puskesmas Dinas Kesehatan di masing-masing kecamatan. Lantas, di mana saja puskesmas yang memiliki ambulans jenazah?. Berikut informasinya :

  1. Puskesmas Gumukmas
  2. Puskesmas Wuluhan
  3. Puskesmas Ambulu
  4. Puskesmas Silo I
  5. Puskesmas Mayang
  6. Puskesmas Jenggawah
  7. Puskesmas Karangduren Balung
  8. Puskesmas Sumberbaru
  9. Puskesmas Tanggul
  10. Puskesmas Sumberjambe
  11. Puskesmas Sukowono
  12. Puskesmas Kencong
  13. Puskesmas Ajung
  14. Puskesmas Silo II
  15. Puskesmas Jombang
  16. Puskesmas Tembokrejo

Memang belum semua kecamatan terkaver. Namun kata Bupati Faida, tahun depan pihaknya memasang target semua kecamatan memiliki ambulans jenazah gratis. “Bagi warga di luar kecamatan yang puskesmasnya belum ada ambulans jenazahnya, bisa meminta pelayanan ke kecamatan terdekat,” sarannya.

Namun yang pasti kata Bupati Faida, penggunaan ambulans jenazah gratis tersebut, memiliki fungsi untuk mengantar jenazah dari puskesmas ke rumah duka. Selain itu bisa menjemput jenazah (TKI) dari bandara. Dan juga bisa menjemput jenazah ber-KTP Jember di kota lain. “Bisa langsung hubungi puskesmas terdekat atau telepon ke : 0331-425222,” pintanya.

Fotografer   : Dokumentasi Radar Jember

Reporter     : Rully Efendi

Editor         : Winardi Nawa Putra

Reporter :

Fotografer :

Editor :