Kalau Mukul, Langsung Tindak Tegas

KENDALIKAN SITUASI: Kapolsek Patrang AKP Mahrobi Hasan saat terjun ke lokasi gesekan angkutan konvensional dengan online.

RADAR JEMBER.ID: Pihak kepolisian langsung mengambil sikap tegas jika sampai ada tindakan pemukulan. Mereka akan menindak tegas siapapun yang melakukan tindakan kriminal dalam gesekan angkutan konvensional melawan online di Jember.

IKLAN

“Kalau sampai melakukan tindakan kriminal akan kami tangkap, tindak tegas,” kata Kapolsek Patrang AKP Mahrobi Hasan di lokasi dekat Indomaret Kodim Jl PB Sudirman malam ini. Pihaknya tidak akan berkompromi pihak manapun yang berkonflik. Jika sampai melakukan tindakan kriminal misalkan terjadi penganiayaan atau pengeroyokan akan diproses hukum.

Mahrobi menuturkan jika hal ini juga sudah disepakati bersama dan tertuang dalam lembar kesepakatan di Polres Jember tadi pagi. Sehingga pihaknya berharap semua pihak untuk menjaga diri dan tidak sampai lepas kontrol jika memang terjadi gesekan di lapangan. Karena tentu akan merugikan bagi pihak yang nantinya berurusan hukum.

Sementara itu, kedepannya untuk mencegah terjadinya gesekan serupa, Mahrobi meminta semua pihak untuk menghargai kesepakatan yang telah dibuat. “Kesepakatan kan dibuat untuk kebaikan bersama. Maka ayolah dihormati bersama,” terang Mahrobi. Dirinya menuturkan jika memang tidak sepakat ada cara lain untuk menyelesaikan yakni dengan jalan diplomasi.

Mahrobi menuturkan, untuk sementara karena memang sudah ada kesepakatan maka diharapkan dihormati. Agar di Jember tidak sampai terjadi aksi gesekan seperti yang terjadi di luar Jember. “Semoga kedepannya tidak lagi terjadi gesekan lagi dan Jember tetap aman dan kondusif,” jelas Mahrobi.

Terkait terjadinya gesekan hari ini, jelas Mahrobi, karena kemungkinan belum meratanya sosialisasi, terutama kepada para pengemudi ojek dan angkutan online.

Reporter: Rangga Mahardika
Fotografer: Rangga Mahardika
Editor: MS Rasyid

Reporter :

Fotografer :

Editor :