Bertekad Bentuk Generasi Berkualitas

UPBJJ UNIVERSITAS TERBUKA JEMBER FOR RADAR JEMBER
SINERGI: Dr H Mohammad Imam Farisi MPd dan perwakilan dari UPBJJ Universitas Terbuka Jember ketika berkunjung ke kantor Jawa Pos Radar Jember, kemarin (30/4).

IKLAN

JEMBER KOTA – Kegiatan akademik tidak akan bermanfaat baik bagi khalayak luas apabila tidak dilandasi juga dengan iman yang kuat. Universitas Terbuka sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia terus berkomitmen dalam menyediakan akses pendidikan tinggi yang berkualitas untuk semua masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua UPBJJ Universitas Terbuka Jember, Dr H Mohammad Imam Farizi MPd ketika berkunjung ke kantor Jawa Pos Radar Jember, kemarin (30/4). Dengan sistem kelompok belajar (pokjar) yang tersebar hingga ke wilayah Tapal Kuda, sistem ini bisa menjadi solusi terbaik untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap mahasiswa.

Dirinya menilai, aktivitas belajar mengajar di pokjar sudah cukup intensif, terlebih lagi dengan fasiitas yang cukup lengkap. Sebagai informasi, pengurus pokjar dibentuk oleh mahasiswa berdasarkan kesepakatan mereka dan pengurus pokjar harus membuat kontrak kerja sama dengan UT sesuai dengan persyaratan yang ditentukan UT.

Apalagi, lanjut Imam, UT harus terus berkontribusi untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia Indonesia yang lebih baik. UT telah mengemban amanat Pemerintah untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh masyarakat Indonesia. “Layanan pembelajaran UT telah sampai ke wilayah yang selama ini terkendala geografis, seperti masyarakat yang tinggal di daerah terluar, terdepan, terluar, dan tertinggal dan juga masyarakat yang memiliki keterbatasan ekonomi,” paparnya.

UPBJJ Universitas Terbuka Jember tetap berkomitmen mencetak generasi penerus bangsa dengan karakter mandiri. Para pelajar, mahasiswa dan alumni diajak untuk menjadi kader-kader bangsa yang berkualitas. Ini menjadi spirit yang akan terus dipertahankan oleh seluruh elemen civitas akademika.

Menurutnya, bersama-sama UPBJJ Universitas Terbuka Jember memberdayakan generasi sebagai langkah membangun bangsa dengan berlandaskan nilai moral dan agama. Salah satunya melalui program studi keguruan, melalui upaya peningkatan kualitas hingga menjadi guru yang profesional.

Sementara pada jurusan lain, UPBJJ UT Jember membekali para mahasiswa dengan karakter sesuai dengan karakter Pancasila. “Sehingga pada era globalisasi seperti sekarang, mereka tetap mampu bersaing dengan negara lain secara tangguh, jujur, dan bertanggung jawab,” ujar Imam. (kl/lin/hdi)

Reporter :

Fotografer :

Editor :