Bubur Sumsum Bernama Tajin Megasari

Cocok sebagai Menu Takjil Buka Puasa

BONDOWOSO, RADARJEMBER.ID – Bubur sumsum ditambah kriuknya tape crispy dan sirup Blue Fire Bond Tea, dengan saus kopi arabika dalam satu mangkuk. Menjadi salah satu hidangan yang pas sebagai sajian takjil berbuka puasa.

Ya, bubur sumsum yang diberi nama Tajin Megasari ini menjadi salah satu resep kuliner yang patut dicoba. Tajin Megasari ini dibuat oleh Chef Michael Setiawan. Dia mengkreasikan hidangan bubur sumsum menjadi sebuah replika Kawah Ijen. Lengkap dengan blue fire-nya.

Chef Michael mengatakan, pada umumnya bubur sumsum disajikan bersama saus gula merah saja. Namun, bubur sumsum yang ia namai Tajin Megasari ini dilengkapi berbagai ornamen tambahan, yakni saus kopi arabika, tape crispy, dan sirup Blue Fire Bond Tea, produk UMKM Bondowoso. Sehingga ketika disantap, tak membuat enek.

“Sehingga rasanya tak lagi gurih dan manis saja. Ada tambahan rasa fruity dari kopi, renyah asam tape crispy, dan mint yang muncul pada sirup blue fire,” kata pria asli Jakarta ini.

Ia menjelaskan, Tajin Megasari merupakan makanan yang turut mendukung Ijen Geopark. Makan tersebut masuk dalam Geo Kuliner. Penyajian Tajin Megasari pun dibuat estetik serta mengandung unsur Ijen Geopark.