SMKPP Lahirkan Buku Saat Pandemi Covid-19

BONDOWOSO, RADARJEMBER.ID – Pandemi Covid-19 tak membuat SMK PP Negeri Tegalampel mati gaya. Sebaliknya, guru dan siswa SMK PP Negeri Tegalampel malah lebih produktif dalam hal literasi. Banyaknya waktu luang di rumah karena sekolah digelar secara daring, malah dimanfaatkan sejumlah guru dan siswa SMK PP Negeri Tegalampel untuk menghidupkan kegiatan bidang entrepreneur.

Ide, cerita mereka dikemas dalam bentuk tulisan. Maka jadilah sebuah karya buku dengan judul ‘Menyingkap Makna Dimasa Pandemi, antologi karya guru dan siswa SMK PP Negeri 1 Tegalampel Bondowoso.

Di Era Revolusi Industri 4.0, SMK PP Negeri 1 Tegalampel tidak ingin ketinggalan dengan perubahan zaman. Perubahan dipercepat dengan adanya Pandemi Covid-19. Suka tidak suka kita dituntut melek TI. “Di masa pandemi Covid-19, kita tidak harus berdiam diri. Dengan banyak waktu luang 24 jam hampir bisa di lakukan di rumah segala kegiatan,” kata Kepala SMK PP Negeri 1 Tegalampel Bondowoso Hj. Anik Sudiartini, S.Pd.,M.Pd.

Menurut Anik, selain pembelajaran jarak jauh (PJJ), pembelajaran sekolah dilakukan secara daring melalui Zoom,Webex, Classroom,WA dan lain sebagainya. “Salah satu kegiatan diwaktu luang selama pandemi teryata siswa-siswa SMK PP Negeri 1 Tegalampel maupun guru dimanfaatkan untuk kegiatan bidang entrepreneur sesuai program sekolah