Forkopimda Rakor Terkait Kelangkaan Gas

BONDOWOSO, RADARJEMBER.ID – Polemik langkanya gas melon 3 kilogram subsidi masih terus ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso. Terlebih, beberapa hari menjelang bulan puasa tahun ini, stok LPG di sejumlah agen cukup terbatas. Banyak warga yang tak kebagian stok LPG subsidi tersebut.

Pemkab bersama Forkopimda menggelar rapat koordinasi (rakor), Senin (19/4), guna terus mengantisipasi kelangkaan gas LPG di wilayah Kota Tape. Rakor itu dihadiri Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bactiar Rachmat, Dandim 0822 Letkol Kav. Widi Widayat, Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz, Danyonif Raider 514 Letkol Inf Sumardi, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Bondowoso Sucipto, serta sejumlah pemilik pangkalan dan agen LPG se-Bondowoso

“Tujuan dari rapat koordinasi ini adalah untuk mencari solusi agar ketersediaan gas LPG di wilayah Kabupaten Bondowoso tetap terjamin dan dalam pendistribusiannya tepat sasaran sesuai dengan aturan yang berlaku,” jelasnya.

Dirinya menjelaskan, rakor itu sebagai tindak lanjut laporan masyarakat mengenai langkanya gas subsidi ukuran 3 kilogram itu. “Kami mencoba menghadirkan para stakeholder bersama pihak terkait demi mendapatkan solusi terbaik dari kelangkaan ini. Hal ini juga memerlukan dukungan dari semua pihak dan stakeholder agar ada jangan kelangkaan gas LPG yang meresahkan masyarakat,” ungkapnya.