Staf Ahli Paling Banyak Pendaftar

BONDOWOSO, RADARJEMBER.ID – Pengumuman hasil seleksi administrasi pada seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama Kabupaten Bondowoso sudah dipunggah oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bondowoso, beberapa hari lalu. Pengumuman nama-nama calon pimpinan itu diunggah ke website resmi BKD tanggal 16 April lalu.

Dari 14 organisasi perangkat daerah (OPD) yang masih kosong kursi kepala dinasnya dan sementara diisi oleh pelaksana tugas (Plt), jabatan di staf ahli bidang perekonomian, pembangunan, dan keuangan paling banyak diminati.

Total ada 13 orang yang masuk dalam calon staf ahli tersebut. Dari 13 nama itu, seluruhnya adalah ASN Bondowoso. Lima orang di antaranya berasal dari camat. Seperti Ali Djunaidy, Camat Pujer; Hendrik Feri, Camat Tlogosari; Rizqy Idham Lukmana, Camat Sumber Wringin; Suhari Ali Candra, Camat Binakal; dan Yoyok Jalu Santoso Camat Bondowoso Kota.

Sementara itu, delapan orang lainnya berasal dari OPD yang berbeda-beda. Di antaranya seperti Suharto, sekretaris di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bangkesbangpol) Bondowoso; Anisatul Hamidah, Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial (Dinsos); maupun Taufan Restuanto, Kepala Bagian (Kabag) Administrasi Pembangunan dan Keuangan.

Selain jabatan untuk staf ahli bidang perekonomian, posisi kedua jabatan yang paling banyak pelamar adalah Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bondowoso. Total ada 11 orang pelamar yang bersaing untuk duduk di kursi Kepala Diskominfo.