Penjual Cilok Ikut Lawan Covid-19

Beri Masker Gratis kepada Pembeli

BONDOWOSO, RADARJEMBER.ID – Perang terhadap Covid-19 terus digalakkan oleh semua pihak. Bentuk perang itu salah satunya dengan menerapkan protokol kesehatan, utamanya dalam memakai masker. Uniknya, ada salah seorang penjual cilok yang turut serta berjuang melawan Covid-19. Dia memberikan masker gratis kepada setiap pelanggannya.

Adalah Samsul Muarief, penjual cilok di Alun-Alun RBA Ki Ronggo. Kepada Jawa Pos Radar Ijen, dia mengungkapkan, dirinya melakukan hal karena rasa prihatin melihat warga yang belum tertib menggunakan masker. “Ide itu sebenarnya sudah lama muncul. Kendalanya, sulit dan mahalnya harga masker saat baru-barunya Covid-19 melanda,” ujar pemuda yang akrab disapa Arif Wayae tersebut.

Untuk bisa memberikan masker gratis kepada para pembelinya, dia harus menyisihkan hasil penjualan ciloknya setiap hari. Lantas, dia belanja masker di online shop.

Untuk bisa mendapatkan masker gratis, Arif tidak menarget pembeli harus beli dengan jumlah tertentu. Setiap pembeli akan langsung mendapatkan masker. Bahkan, tidak hanya warga yang tidak memakai masker, yang telah memakai juga bisa mendapatkan masker gratis.