Baju Bekas Dipajang di Pinggir Jalan, Gratis

BONDOWOSO, RADARJEMBER.ID – Sore itu, terlihat sejumlah pakaian yang digantung rapi di sebuah bangunan, Jalan A Yani, Nangkaan, Bondowoso. Berbagai jenis pakaian terlihat dijajar rapi. Mulai dari pakaian anak hingga pakaian orang dewasa. Pakaian itu adalah pakaian bekas yang masih terlihat sangat layak untuk digunakan.

Pakaian tersebut dibagikan secara cuma-cuma. Siapa pun yang membutuhkan boleh langsung mengambilnya. Tidak ada persyaratan khusus. Namun, yang diutamakan adalah mereka yang kurang mampu.

Suhartini, Ketua Umum Hazbunallah Team, menyampaikan, kegiatan pembagian pakaian secara gratis itu merupakan wujud kepedulian sosial dari anggota komunitasnya. Berbagai jenis baju yang diberikan tersebut didapatkan dari anggota komunitas ini. Baik yang dari Bondowoso ataupun dari luar kabupaten. “Anggota dari komunitas ini tersebar luas di berbagai daerah di Indonesia,” terangnya.

Di tengah perekonomian yang masih lemah, pihaknya bertekad untuk membantu sesama manusia. “Pembagian baju ini memang sengaja untuk membantu masyarakat kecil yang untuk makan aja susah, apalagi untuk beli baju,” terang wanita yang akrab dipanggil bunda ini.