Pemuda Desa Juga Bisa Berikan Santunan

BONDOWOSO, RADARJEMBER.ID – Segala kebaikan berlipat ganda pada bulan Ramadan. Momen ini menjadi dasar pemuda desa di Desa Jetis, Curahdami, untuk berbagi. Para pemuda di desa ini membentuk organisasi Aliansi Penggerak Pemuda Desa Jetis (APPDIS). Setiap tahun, rutin memberikan santunan kepada anak yatim dan duafa, seperti Sabtu (01/5) sore.

Ramadan kali ini menjadi momen yang spesial. Sebab, santunan digelar untuk memperingati hari lahir organisasi. Seluruh anggota bersama dengan kepala desa dan Camat Curahdami serta puluhan anak yatim dan duafa buka puasa bersama.

Abu Hasan, Ketua APPDIS, menyampaikan, acara santunan anak yatim dan duafa ini digelar bukan untuk pamer kegiatan ataupun untuk pujian. Melainkan sebuah agenda yang titik tekannya saling berbagi. “Karena kita sebagai makhluk sosial tidak bisa hidup sendiri. Kita tetap membutuhkan orang lain,” tegasnya.

Dijelaskan, para anak yatim dan kaum duafa yang diberikan santunan seluruhnya merupakan warga Desa Jetis. Hal ini diharapkan bisa membantu meringankan beban mereka, serta mampu memperkuat silaturahmi antarpemuda serta perangkat desa yang juga hadir dalam acara rutin ini.