Mahasiswa Polije dan Unej Terima Bantuan Beasiswa dari BRI

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Kepedulian terhadap perguruan tinggi ditunjukan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Jember, melalui Yayasan Baitul Mal (YBM) BRI memberikan bantuan berupa beasiswa Kader Surau kepada mahasiswa Politeknik Negeri Jember (Polije) dan mahasiswa Universitas Jember (Unej).

Dalam kata sambutannya, mewakili Pimpinan Cabang (Pinca) Jember, beasiswa itu kali ini diberikan kepada 12 orang mahasiswa laki-laki Polije dan 12 orang mahasiswa perempuan Unej. “Beasiswa Kader Surau merupakan program BRI Pusat dan semoga beasiswa ini bisa bermanfaat untuk membantu memperlancar proses perkuliahan mahasiswa Polije dan Unej, untuk itu mewakili Pimpinan BRI Cabang Jember saya sampaikan selamat kepada mahasiswa Kader Surau,” ungkap Imam.

Diterangkan pula oleh Imam, para penerima beasiswa BRI itu diharuskan tinggal di Rumah Pemberdayaan Mahasiswa (RPM), sesuai namanya, mereka harus melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat terutama dibidang perekonomian melalui Peningkatan Keterampilan Usaha Rakyat (PKUR). “Malam ini Sabtu (30/11) kita resmikan pula dua unit RPM sebagai pusat aktivitas mahasiswa Kader Surau ditempat berbeda, RPM Polije di Jalan Tawangmangu, Kelurahan Tegalgede dan RPM Unej di Jalan Semeru, Kelurahan Sumbersari,” imbuh Imam.

Sementara itu salah seorang Mudarris (guru ngaji) Kader Surau sekaligus Polje, Muhammad Ardi Wiranata, S.ST.M.TrP, menegaskan, selama 2 tahun menempati RPM tersebut, para penerima beasiswa BRI itu diharuskan menuntaskan hafalan Al Qur’an dalam kurun waktu selama enam bulan atau satu semester. “Selain itu mereka dituntut untuk aktif berorganisasi, serta mampu meningkatkan prestasi akademik dan nan akademik,”jelas Ardi.

Hadir pula pada kesempatan tersebut, Direktur Polije Saiful Anwar,STp.MP dan Kabag Kemahasiswaan Unej Jazuli,SH, mewakili rektor. Saiful mengaku senang dan menyampaikan terimakasih karena BRI Cabang Jember telah menggelontor beassiswa untuk mahasiswa. “Luarbiasa sekali BRI Cabang Jember mau berbagi beasiswa Kader Surau kepada mahasiswa, harapannya tentu memacu yang bersangkutan untuk bisa merampungkan kuliahnya tepat waktu,” kata Saiful.

IKLAN

Reporter : Winardyasto

Fotografer : Winardyasto

Editor :