Jember Dapat Tiga Award Sekaligus

RAIH TIGA AWARD: (dari kiri) Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Gatot Triyono, Komandan Kodim 0824 Jember Letkol. Inf. Laode M. Nurdin, Bupati Jember dr Hj Faida MMR, Direktur RS Soebandi dr. Hendro Soelistiyono, serta Kepala UPTTIK Universitas Jember Drs Sudarko M.Ph.D saat menerima penghargaan di Jakarta.

JAKARTA, RADARJEMBER.ID Prestasi membanggakan tingkat nasional kembalikan ditorehkan Pemkab Jember di bawah kepemimpinan Bupati Jember dr Hj Faida MMR dan Wakil Bupati Jember Drs KH Muqit Arief. Tidak tanggung-tanggung, kali ini, Jember menyabet tiga penghargaan sekaligus dalam ajang nasional bergengsi Top Digital Awards 2019 di Jakarta, Rabu (27/11/2019).

Apa saja penghargaan yang diraih Jember? Dalam event nasional Top Digital Awards 2019 yang merupakan penghargaan di bidang teknologi digital yang diklaim terbesar di Indonesia ini, Jember menerima penghargaan untuk kategori `Top Digital Implementation 2019 on District Government level bintang 4` dari lima bintang tertinggi yang ada.

Penghargaan kedua, Jember mendapat penghargaan untuk kategori `Top Digital 2019 on Public Health`. Penghargaan ini berkat aplikasi Fokus Anak dan Ibu (FAI) yang sudah dilaksanakan Bupati Jember dr Hj Faida MMR di dunia kesehatan.

Menariknya lagi, penghargaan ketiga khusus diberikan kepada sosok Bupati Jember dr Hj Faida MMR atas kiprah dan dedikasinya membangun Jember. Bupati Faida menerima penghargaan untuk kategori `Top Leader on Digital Implementation 2019`.

“Akhirnya aplikasi FAI memenangkan lomba tingkat nasional. Ini adalah upaya untuk menurunkan angka kematian anak dan angka kematian ibu di Kabupaten Jember,” katanya usai menerima penghargaan.

Tentu saja tiga penghargaan nasional sekaligus yang dicapai ini sangat membanggakan bagi Bupati Faida yang hadir didampingi Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Gatot Triyono, Direktur RS Soebandi dr. Hendro Soelistiyono, dan Komandan Kodim 0824 Jember Letkol. Inf. Laode M. Nurdin, serta Kepala UPTTIK Universitas Jember Drs Sudarko M.Ph.D,

Rupanya, berbagai gebrakan digitalisasi layanan publik yang telah dilakukan Pemkab Jember ini menjadi penilaian tersendiri bagi tim penilai. Sampai-sampai, Majalah IT Work menjadikan sosok Bupati Faida sebagai topik utama liputan dan menjadikan Bupati Faida sebagai cover utama majalah.

Direktur RS Soebandi dr. Hendro Soelistiyono, Hendro Soelistiyono mengaku bangga dengan penghargaan yang draih Kabupaten Jember. Utamanya terkait dengan aplikasi untuk menurunkan angka kematian anak dan ibu melalui aplikasi FAI (Fokus Anak dan Ibu).

IKLAN

Reporter : Humas Pemkab Jember for Radarjember.id

Fotografer : Humas Pemkab Jember for Radarjember.id

Editor : Mahrus Sholih