Diharapkan Muncul Pemimpin Nasional

Bupati inovator: Banyak gebrakan yang dilakukan Bupati Jember dr Hj Faida MMR selama ini hingga mendapatkan berbagai penghargaan nasional.

JAKARTA, RADARJEMBER.ID – Penghargaan yang diberikan kepada Bupati Jember dr Hj Faida MMR dari `Katadata Insight Centre` daerah dengan alokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) terbaik bidang kesehatan diharapkan akan muncul pemimpin-pemimpin nasional di masa mendatang. Hal ini disampaikan Heri Susanto, Chief Content Officer Katadata saat pemberian penghargaan di Jakarta.

Heri mengatakan, dari penghargaan Indeks Kelola ini diharapkan ke depan akan lahir pemimpin-pemimpin daerah yang berprestasi dari seluruh pelosok nusantara dan maju bersaing ke pentas nasional. “Bukan hanya Joko Widodo, Anies Baswedan, Ridwan Kamil, atau Ganjar Pranowo,” ujarnya.

Dijelaskan, penghargaan yang diberikan oleh `Katadata Insight Centre` ini setelah melakukan riset yang melibatkan panel ahli ekonomi independen. `Indeks Kelola APBD 2019` merupakan metode untuk mengukur kinerja dan efektifitas pengelolaan APBD untuk pembangunan daerah.

Ditambahkan, ada 64 kabupaten dan kota di Indonesia yang menerima penghargaan Indeks Kelola 2019, yang terbagi dalam empat kategori : kesehatan, pendidikan, kesejahteraan, dan pembangunan ekonomi. Untuk bidang kesehatan, Jember mendapatkan penghargaan khusus atas Kinerja dan Efektivitas Pengalokasian APBD bidang kesehatan. Ini bisa dilihat dari berbagai program dan keberhasilan yang telah dilakukan oleh Bupati Jember dr Hj Faida MMR.

“Daerah-daerah yang mendapatkan penghargaan tersebut memang melakukan banyak inovasi dan layak mendapatkan apresiasi,” kata Heri Susanto.

IKLAN

Reporter : Humas Pemkab Jember for Radarjember.id

Fotografer : Humas Pemkab Jember for Radarjember.id

Editor : Mahrus Sholih