Usai Apel, Oknum Polisi dan Bidan Nyabu Bareng

BONDOWOSO, RADARJEMBER.ID – Kelakuan oknum polisi berpangkat brigadir di Bondowoso ini betul-betul kelewatan. Anggota Polsek Tenggarang berinisial KWO ini seharusnya menjaga marwah kepolisian. Namun, dia justru mencoreng almamaternya. Dia digerebek atasannya sendiri di kamar hotel bersama dua orang bidan sedang mengisap sabu-sabu.

Penelusuran Radarjember.id, oknum kelahiran 1 Oktober 1984 ini tidak sendirian. Di kamar nomor 221 Hotel Grand Padis, dia bersama dua oknum bidan. Yakni NQ, 32, Desa Darsono, Arjasa, Jember, dan DA, 41, Desa Jember Lor, Patrang, Jember. Ketiga orang ini berada dalam satu kamar dengan bekas alat isap sabu-sabu.

Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah mengatakan, pihaknya tidak memberi ampun. Sangat tidak menoleransi kesalahan berat. Menurutnya, pemakaian sabu-sabu adalah pelanggaran berat. Apalagi dilakukan anggota polisi.

Oleh karenanya, saat ada indikasi anggota yang melakukan perbuatan melanggar hukum, satu kata yang diucapkan, Adili! “Saya langsung memerintahkan wakapolres agar menangkap dan mengadili oknum tersebut. Jadi polisi seharusnya menjadi tauladan yang baik. Ini justru membuat malu,” tegasnya.

Penggerebekan itu, kata Febriansyah, berawal dari gelagat mencurigakan oknum polisi asal Kelurahan Badean, Bondowoso, tersebut. Pengawasan diintensifkan. Ternyata benar, ada indikasi pemakaian sabu-sabu. Akhirnya, Wakapolres bersama Kasi Propam dan Kasat Reskoba menggerebek oknum polisi tersebut sekitar pukul 11.10, kemarin (28/11), setelah apel pasukan.

Setelah digerebek, ketiganya digelandang ke mapolres untuk menjalani tes urine. Ketiganya dinyatakan positif mengonsumsi sabu-sabu. Namun, dalam pemeriksaan, kedua bidan itu mengaku dipaksa. Tangannya sampai mengeluarkan darah. Oleh karenanya, polisi masih menetapkan satu tersangka, yakni KWO.

Polisi mendapati barang bukti sebanyak empat kantong plastik klip sabu-sabu seberat 5,6 gram. Selain itu, ada bong dari botol mineral, pipet kaca yang masih terdapat sisa sabu-sabu, juga kantong plastik klip dan dua buah korek api.

IKLAN

Reporter : Solikhul Huda

Fotografer : Grafis Reza

Editor : Hafid Asnan