Komunitas Bunga Trotoar

Sama-Sama Penggemar Iwan Fals, Beranggotakan Anak Sekolah Hingga Pegawai

PECINTA IWAN FALS: Musisi legendaris Iwan Fals sangat digandrungi oleh masyarakat, bahkan mereka terhimpun dalam sebuah komunitas.

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Bunga Trotoar merupakan salah satu Lagu dari Virgi Listiawan alias Iwan Fals, saking cintanya judul lagu itu dijadikan nama sebuah kelompok komunitas.

Lahir di tahun 2003 Komunitas Penggemar Iwan Fals Jember Bunga Trotoar, kini  memiliki 60 orang  anggota dari beragam profesi mulai dari anak sekolah sampai pegawai pemerintahan.

Dikatakan Salahuddin Al Ayyubi, penasehat Komunitas Penggemar Iwan Fals Jember Bunga Trotoar menceritakan, saling menjaga silahturahmi antar sesama anggota, merupakan rahasia dibalik kesuksesan komunitas itu dan bisa bertahan selama enam belas tahun.
“Anggota Komunitas Penggemar Iwan Fals Jember Bunga Trotoar ini tersebar diseluruh kecamatan di Kabupaten Jember.Sebulan sekali ada acara nge-Fals dari kafe-ke kafe, kegiatannya menyanyi bersama dan bertujusn untuk mengakrabkan hubungan sesama anggota,” jelas Ayyub.

Rizki Maulana, Ketua Komunitas Penggemar Iwan Fals Jember Bunga Trotoar menerangkan, setiap kali ada konser Iwan Fals dipastikan komunitas ini selalu hadir sembari mengenakan atribut Iwan Fals. “Saat Iwan Fals mengadakan kegiatan konser bulanan di rumahnya di kawasan Leuwinanggung, Depok, Jawa Barat, Komunitas Penggemar Iwan Fals Jember Bunga Trotoar berangkat kesana menggunakan mobil carteran,” ungkap Rizki.

Untuk keperluan artribut Iwan Fals, anggota komunitas itu tidak perlu bingung mencari, karena Ayyub membuka usaha sablon memproduksi kaos dan tas bergambar Iwan Fals.

IKLAN

Reporter : Winardyasto

Fotografer : Winardyasto

Editor :