Peserta Festival HAM 2019 Disuguhi Hiburan Tradisional

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Berbagai gelaran hiburan tradisional mewarnai malam penutupan Festival Hak Asasi Manusia (HAM) 2019 di Kabupaten Jember Rabu (20/11) bertempat di depan Kantor Pemkab Jember.

Berbagai kesenian tradisional seperti musik kendang patrol dan tari Remo dari Kecamatan Wuluhan mewarnai acara tersebut.
Hadirnya sajian kesenian itu mampu menghilangkan kepenatan para peserta Festival HAM dari lima belas negara, maklumlah jadwal acara tersebut cukup padat sehingga menguras tenaga mereka.

Dalam sambutannya, Bupati Jember, Faida mengatakan, adalah sebuah kehormatan tersendiri bagi masyarakat Jember, karena festival ini bisa dilangsungkan dikota suwar-suwir. “Terimakasih saya sampaikan kepada semua pihak karena festival berskala internasional bisa berlangsung sukses dan meriah, apalagi saat pembukaan delegasi dari berbagai negara disuguhi tarian kolosal Bajul Ijo ditampilkan oleh 5000 murid TK,” ujar Faida.

Keberlangsungan festival Hak Asasi Manusia (HAM) di Kabupaten Jember 2019 menuai keberhasilan, bahkan Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik mengacungi Jember sebagai tuan rumah Festival HAM internasional. “Jember It’s amazing, Jember luar biasa sekali, karena festival ini bisa terlaksana dengan baik dan itu karena juga mendapat dukungan dari seluruh masyarakatnya.Semoga kita semua bisa dipertemukan kembali di festival yang sama ditahun depan di Banjarmasin, sekali lagi terimakasih untuk Jember sebagai tuan rumah Festival HAM 2019,” ungkap Taufan.

IKLAN

Reporter : Winardyasto

Fotografer : Winardyasto

Editor :