Taufik Luthfianto, Sarjana Teknik Sipil yang Sukses Kembangkan Warung Pecel Pincuk Jowo Trisno

Miliki Tujuh Cabang di Jember

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Suasana gembira menyelimuti perayaan ulang tahun pernikahan ke-lima belas Taufik Luthfianto di sebuah rumah makan elit di Kawasan Perumahan Argopuro.

Taufik Luthfianto, pendiri dan pemilik warung Pecel Pincuk Jowo Trisno dalam kesempatan itu menceritakan kisah suksesnya membangun usaha kuliner di hadapan semua karyawannya. “Saya memulai merintis warung pecel pincuk ini tahun 2014 menggunakan mobil dan sempat berpindah-pindah tempat, karena ada ketatnya persaingan dagang,” ungkap suami Dwi Oktamira Rahmayanti itu.

Diceritakan oleh alumni Fakultas Teknik Sipil Universitas Tujuhbelas Agustus (Untag) Surabaya itu, pertama kali dia berjualan, dia menggelar dagangannya di depan Gedung DPRD Kabupaten Jember, tidak berselang lama dia hijrah ke Jalan Kalimantan depan double Universitas Jember, kemudian beralih ke Jalan Sumatera depan toko modern berjaringan dan pindah lagi ke Jalan Kalimantan. “Atas saran dari ibu mertua maka saya memilih jual pecel, lagipula pecel itu banyak disukai oleh orang dari beragam usia,” imbuh Taufik.

Sementara itu Silfiatul Munawaroh, salah seorang karyawan Pecel Pincuk Jowo Trisno, menilai sosok Taufik Luthfianto tidak sekadar seorang pimpinan, lebih dari itu pria asal Mojokerto itu dikenal sangat tegas dan familiar. “Bapak itu orangnya baik dan jarang marah, bikin semua karyawannya betah kerja di Warung Pecel Pincuk Jowo Trisno,” terang Silfiatul.

Dalam menjalankan roda bisnisnya itu, Taufik menanamkan kejujuran kepada karyawannya dan memberikan reward atau penghargaan bagi mereka yang berprestasi. Hal itu dibuktikan oleh Taufik dengan memberikan penghargaan berupa pin emas kepada kedua karyawannya yang tercatat sebagai karyawan dengan masa kerja paling lama.

IKLAN

Reporter : Winardyasto

Fotografer : Winardyasto

Editor :