Luna Maya. Luna Maya saat saat menghadiri peluncuran brand fashion Emmara, di Jakarta, Senin (18/11/2019). (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

JawaPos.com – Luna Maya sempat mengalami kejadian tak mengenakkan lantaran akun Instagram pribadinya di-hack oleh orang tak bertanggung jawab beberapa waktu lalu. Setelah akunnya dibajak, tampilan akun Instagram Luna Maya otomatis berubah menampilkan keterangan yang diinginkan sang hacker.

Sejumlah pihak menduga bahwa pelakunya adalah orang Turki. Selain sempat melakukan videocall dengan bahasa Turki menggunakan akun Instagram Luna Maya, hacker juga menampilkan identitas mengklaim dirinya WMA Club. Foto-foto postingan Luna Maya pada profil dikosongkan. Hacker juga sempat memposting seorang perempuan tengah memegang bulu mata palsu.

Untungnya aksi peretas dalam mengendalikan akun Instagram Luna Maya tidak berlangsung lama. Mantan kekasih Reino Barack dan Ariel NOAH memperkirakan cuma ada 7 jam si peretas mengendalikan akun Instagram karena berhsil direbut kembali olehnya.

Bagaimana cara Luna Maya merebut kembali akun Instagram-nya dari tangan hacker ?

Ternyata bagi Luna Maya tak terlalu susah untuk merebut kembali akun Instagrammiliknya. Karena akun tersebut sudah terverifikasi dan memiliki centang biru. Luna Maya tinggal melaporkan kejadian ini ke pihak Instagram.

“Diambil lagi sama orang Instagram. Maksudnya sama pihak Instagram diambil lagi karana sudah Verifikasi. Pihak IG sudah tahu itu akun aku,” ucap Luna Maya saaat ditemui di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (19/11).

Meskipun tidak ada kerugian materi dialaminya akibat kejadian tak mengenakkan itu, Luna sempat dibuat pusing untuk menjawab chat sejumlah sahabatnya yang melihat perubahan pada akun Instagram pribadinya. Belum lagi Luna Maya harus mengurusi pengaduan masalah tersebut ke pihak Instagram.

“Semuanya pada nge-WA tapi aku enggak jawab karena aku lagi ribet bolak-balik ngobrol sama orang Instagram. Terus lagi coba bikin email masukin ini, masukin ini, enggak sempat aku balas. Cuma aku bilang iya lagi di-hack,” paparnya.

Luna Maya bersyukur si peretas menunjukkan identitasnya. Sehingga teman-teman dan para fans bintang film ‘Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur’ tahu kalau aku Instagram sedang diretas hacker.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Abdul Rahman

IKLAN