Dua Balita Tewas dalam Kolam di Pakusari

JEMBER,RADARJEMBER.ID – Warga Dusun Lamparan, Desa Kertosari, Kecamatan Pakusari gempar. Pasalnya dua anak ditemukan meninggal di dalam kolam di tengah sawah tidak jauh dari rumahnya, Kamis (14/11) pukul 16.00 WIB.

Kedua korban masing masing Virjon, 5, dan Yogi Guisa, 4, keduanya warga Dusun Lamparan, RT 001 /RW 015, Desa Kertosari, Kecamatan Pakusari. Keduanya saat itu mandi bersama di kolam sawah saat ibunya persiapan memasak untuk selamatan maulid nabi.

Awalnya korban sebelum mandi masih bermain bersama di sekitar rumahnya, karena ibunya sibuk persiapan selamatan, keduaanya bermain ke kolam. Kolam itu memang dibuat untuk menampung air saat musim kemarau.

Ternyata hingga sore hari, orang tuanya baru sadar kalau anak mereka tidak ada di rumah. Bahkan, ibunya sempat pulang dan mencari mereka berdua. Orang tuanya baru sadar kalau ada kolam yang biasa didatangi anak anak .Ternyata benar di pinggir kolam ada sandal dan baju korban.

Kolam tempat kedua korban tenggelam.

Selanjutnya Rika, ibu Virjon meminta tolong kepada warga untuk mencari anaknya. Jali, warga sekitar langsung langsong melompat kedalam kolam. Ternyata benar, dua korban sudah tenggelam di dasar kolam dalam kondisi lemas.

Setelah diangkat ternyata keduanya sudah tidak bernyawa. Kejadian ini langsung di laporkan ke perangkat desa setempat dan dilanjutkan laporannya ke Polsek. “Petugas yang menerima laporan langsung mendatangi lokasi tempat kedua korban ditemukan tenggelam,” ujar AKP Yuliati, Kapolsek Pakusari.

Masih menurut Yuliati, kolam itu memang dibuat untuk menampung air karena musim kemarau. Air yang ada di kolam itu untuk mengairi persawahan di sekitar lokasi. “Setelah dievakuasi keduanya sudah meninggal dan langsung dilarikan ke Puskesmas setempat,” ujar Kapolsek Pakusari.

“Mungkin kedua korban ini setelah membuka bajunya langsung melompat dan tidak memperkirakan kedalaman kolam, saat di dalam kolam itu keduanya tidak bisa berenang,” pungkas Yuliati.

IKLAN

Reporter : Jumai

Fotografer : Jumai

Editor :