Ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja lolos ke babak kedua Hongkong Open 2019. (Widya Amelia/PBSI)

JawaPos.com-Ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja sukses melaju ke babak kedua Hongkong Open 2019.

Pada pertandingan hari ini (12/11) di Hong Kong Coliseum, Hafiz/Gloria berhasil mengalahkan Wang Chi-lin/Cheng Chi-ya. Ganda campuran nomor satu Taiwan itu disikat dengan skor 17-21, 21-8, 21-13.

Hafiz/Gloria menyelesaikan pertandingan dalam tempo 47 menit.

Kehilangan game pertama, Hafiz/Gloria mengubah taktik dan strategi mereka pada game kedua dan ketiga. Hafiz/Gloria bermain lebih agresif dan menyulitkan pergerakan Wang/Cheng.

Pada game kedua, ganda campuran Indonesia berperingkat sembilan dunia itu tampil sangat luar biasa, melesat jauh, dan hanya memberikan delapan angka untuk Wang/Cheng. Pada game ketiga, situasinya hampir sama. Sejak poin 2-2, Hafiz/Gloria selalu memimpin dalam perolehan angka.

Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan Hafiz/Gloria pada perempat final Macau Open 2019. “Pada game pertama, kami masih belum bisa mengatasi kondisi angin di lapangan. Waktu latihan kami juga belum pernah mencoba lapangan tempat kami bertanding ini. Feeling-nya belum dapat, banyak pukulan kami yang tidak pas,” kata Gloria dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Jawa Pos.

“Kami kalah di pertemuan sebelumnya di Macau, karena salah cara main. Sekarang lebih mengatur dan nggak kencang-kencang terus, karena kalau adu kencang-kencangan pukulan bisa kalah sama lawan yang pukulannya lebih kencang. Jadi kali ini, kami belajar dari kesalahan,” jelas Hafiz.

Pada babak kedua, Hafiz/Gloria akan bertemu dengan ganda pasangan suami-istri asal Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock. Mereka mengalahkan ganda Tiongkok Lu Kai/Chen Lu dalam tiga game ketat yang berakhir 17-21, 25-23, dan 21-16.

Sayang kesuksesan Hafiz/Gloria tidak diikuti dua ganda campuran Indonesia lain yang bertanding hari ini. Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sudah keok pada babak pertama.

Sementara itu, ganda campuran nomor satu Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti baru akan bertanding besok Rabu (13/11).

Editor : Ainur Rohman

IKLAN