Produk Wirausaha IMM Dipajang dalam Expo UMKM Radar Jember

CETAK WIRAUSAHAWAN: Kader perempuan IMM ternyata pintar berwirausaha selain mereka setiap hari disibukkan aktifitas kuliah.

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Sejumlah produk kader perempuan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) atau Immawati, seperti tas, jilbab, kutek, coklat batang dan kaos, dipamerkan dalam expo UMKM Radar Jember di Lippo Plaza.

Dhia Safira, Sekretaris bidang Immawati, Komisariat Justitia Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Jember menerangkan, bahwa semua produk yang dipamerkan dalam expo UMKM kali ini adalah buatan para kader Immawati dan usaha ini baru dimulai awal tahun 2019. “Hal ini bertujuan untuk membekali kader IMM dengan kehalian wirausaha,” ungkapnya.

Saat Expo berlangsung, produk kader perempuan IMM ini sangat diminati oleh pengunjung, terutama Jilbab polosan tanpa bordir. “Harga Jilbab bervariasi bergantung dari bahannya, mulai harga Rp.15.000 hingga Rp.100.000,” imbuhnya.

Salah satu pengunjung stand Immawati, Dwi Arianti mengatakan, ia sangat mengapresiasi hasil produksi kader perempuan IMM tersebut, hal ini akan menumbuhkan kemandirian mahasiswa melalui wirausaha. “Saya lihat di sini produk mereka sangat bagus dan layak jual,” kata Arianti.

IKLAN

Reporter : Winardyasto

Fotografer : Winardyasto

Editor :