Tim Labfor Polda Jatim Lakukan Olah TKP di Rumah Surono

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Meski sudah menetapkan dua tersangka pelaku pembunuhan Surono 51, warga Dusun Juroju, Desa Sumbersalak, Ledokombo, yang mayatnya dicor di lantai musala rumahnya, polisi tetap melakukan penyelidikan.

Kapolres Jember, AKBP Alfian Nurrizal mengatakan, untuk melengkapi barang bukti lain selain ditemukannya barang bukti berupa linggis, cangkul dan sarung milik korban. Kini Polres Jember mendatangkan tim Labfor Polda Jatim ke lokasi kejadian. Bersama unit Reskrim dan Inafis Polres Jember, tim Labfor Polda Jatim melakukan olah kejadian perkara lanjutan.

Masih menurut Nurrizal, polisi menyisir tempat sampah yang ada di depan rumah korban. Di lokasi yang menjadi pusat pembuangan sampah keluarga korban, polisi menemukan sejumlah barang. Di antaranya kasur, celana pendek, tiga sajadah, kaos pria, rok dan kaos pria.

Petugas kemudian membawa temuan tersebut ke teras rumah korban untuk diperiksa oleh tim labfor. Selanjutnya, polisi memeriksa kamar depan sebelah barat yang digunakan korban tidur. Kamar yang kini ditempati Fatim, anak kedua korban tersebut diperiksa secara teliti. Petugas memeriksa lantai kamar dengan peralatan khusus. Di lantai tersebut, korban yang sedang tidur dibunuh Bahar, anaknya.

Temuan yang mengejutkan adalah gorden pintu kamar yang selama ini dtmepati anak kedua korban. Korden berwarna merah hati tersebut terdapat darah yang sudah mengering. “Diduga gorden tersebut tidak pernah dicuci dan dicopot semenjak korban dibunuh tujuh bulan lalu,” ujar kapolres Jember.

“Temuan barang bukti baru tersebut dikumpulkan dan dibawa ke Polda Jatim untuk dibawa ke Laboratorium Polda,” pungkas Alfian.

IKLAN

Reporter : Jumai

Fotografer : Jumai

Editor :