Kaos Jemberan Jadi Pusat Perhatian Expo UMKM

KAOS JEMBERAN: Produk Iyan Jaya Sablon berupa kaos Jember kini mulai dilirik oleh kalangan anak muda karena kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Kreativitas Farid Agus Santoso dalam menuangkan ide di atas kaos bernuansakan Jember patut diacungi jempol, saat ini nama Farid, pemilik Iyan Jaya Sablon kini lebih dikenal sebagai bos kaos Jember.

Untuk lebih mengenalkan kaos Jemberan itu, Farid sengaja memajang produknya  di Expo UMKM Radar Jember di Lippo Plaza. “Pada expo UMKM kali ini kita membawa 1.140 kaos berbagai ukuran, baik itu lengan panjang maupun lengan pendek,” ungkap Evi Nur Maulidia, karyawan Iyan Jaya Sablon.

Usaha kaos Jemberan ini sudah dilakukan oleh Farid mulai tahun 2005 lalu, kini usaha tersebut semakin berkembang dan memiliki 25 orang karyawan dibagian proses produksi.
“Selain kaos Jemberan, Iyan Jaya Sablon membikin kaos bergambar motor dan kaos bertuliskan Skill Denim,” tandas Evi.

Tio Habi, penjaga stand kaos Jemberan menegaskan, kaos produksi Farid ini terkesan gaul, mengingat kaos ini membidik anak muda sebagai calon pembeli.”Kaos ini terbuat dari katun combat sehingga enak dipakai dan tidak terasa panas, harga kaos ini bervariasi mulai harga Rp.80.000 hingga Rp.90.000,” ujar Tio.

IKLAN

Reporter : Winardyasto

Fotografer : Winardyasto

Editor :