2 Siswa SD asal Dusun Kopang Kebun Arjasa Meninggal di Dam

JEMBER.RADARJEMBER.ID- Ini peringatan bagi para orang tua untuk lebih waspada mengawasi anak yang sedang bermain. Hal ini untuk menghindari terulangnya peristiwa seperti yang dialami Dianatul Qoimah, 12, dan Aini, 10, keduanya siswa SD asal Dusun Kopang Kebun, Desa Kemuning Lor, Kecamatan Arjasa. Keduanya tewas tenggelam saat mandi di Dam sungai tak jauh dari rumahnya, Selasa (5/11) sekitar 14.30 WIB.

Informasi di lapangan, awalnya kedua korban bersama sekitar 6 temannya, berkumpul di rumah Bu Fit, warga setempat. Keenam teman korban yang sama-sama siswa SD itu adalah Latip, Rizki, Anis, Lisa, Raka, dan Anas. Selanjutnya, mereka memutuskan untuk mandi di Dam itu. Kabarnya, korban dan teman-temannya sudah terbiasa mandi Dam tersebut.

Saat tiba di lokasi, mereka pun langsung mandi. Semuanya mandi di pinggiran Dam sungai karena tahu di tengah cukup dalam. Mereka bergurau termasuk kedua korban yang main gendong-gendongan. Tak disangka, keduanya tiba-tiba terpeleset hingga masuk ke sungai yang cukup dalam. Menurut warga, lokasi korban tenggelam memiliki kedalaman sekitar 3 meter.

Mengetahui kedua korban tenggelam, salah satu temannya yakni Latif, berusaha untuk menarik korban. Namun upaya tersebut gagal. Akhirnya, teman korban yang lain lari untuk meminta pertolongan. Salah seorang warga bernama Saiful Bahri, 35 yang tiba duluan di lokasi, langsung memberikan pertolongan.

Namun sayang, kedua korban sudah dalam kondisi tak bernyawa. Keduanya ditemukan di dasar Dam sungai. Dalam waktu sekejap, puluhan warga sudah berkerumun di lokasi kejadian. Keluarga korban yang juga tiba di lokasi, tak mampu membendung kesedihan. Bahkan ada salah satu keluarga yang pingsan, karena tak percaya korban meninggal secara tragis.

Kapolsek Arjasa, AKP Eko Basuki, membenarkan kejadian itu. Setelah mayat korban dievakuasi, pihaknya melakukan visum di Puskesmas Arjasa. Dari hasil visum itu tidak ditemukan adanya tanda-tanda mencurigakan pada tubuh korban. “Diduga kuat korban meninggal akibat kecelakaan di sungai tersebut,” pungkas Basuki.

IKLAN

Reporter : Jumai

Fotografer : Jumai

Editor :