Primadona Ramaikan Expo UMKM dengan Oleh-Oleh Khas Jember

LARIS :Tape dan suwar suwir di Expo UMKM banyak dibeli oleh pengunjung.

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Ketertarikan masyarakat terhadap produk khas Jember menjadikan stand Primadona di Expo UMKM selalu diserbu oleh pengunjung. Stand Primadona menyediakan oleh-oleh khas Kabupaten Jember menjadi salah satu peserta Expo UMKM yang diselenggarakan oleh Radar Jember, bertempat di Lippo Plaza, Jember.

Feri Fadli, salah seorang penjaga stand Primadona menjelaskan, bahwa dalam pameran tersebut mereka sengaja membawa 15 macam produk makanan, seperti tape, prol tape, suwar-suwar, edamame dan terasi. “Keikutsertaan Primadona Toko Oleh-Oleh Khas Jember di Expo UMKM ini untuk mengenalkan kepada masyarakat, bahwa di Jember terdapat toko oleh-oleh terlengkap yang menyajikan produk lokal,” jelas Feri.

Primadona yang berdiri sejak tahun 1986, bermula dari toko pracangan dan baru menjelma sebagai toko oleh-oleh di era tahun 1990. “Saat ini Primadona Toko Oleh-Oleh Khas Jember ini memiliki tiga outlet, diantaranya di Jalan Trunojoyo, Jalan Wahid Hasyim dan Jalan Bengawan Solo,” imbuh Feri.

Dari berbagai macam oleh-oleh yang dijual oleh Primadona, suwar-suwir tetap menjadi yang paling banyak dicari oleh pengunjung. Makanan yang serupa dodol, dibuat dari bahan baku tape ini memang hanya bisa ditemukan di Jember. “Selama tiga hari gelaran Expo, sedikitnya 40 mika suwar-suwir dan 30 tape kemasan kotak telah laku terjual,”papar Isna Alvina Alwi, penjaga stand Primadona.

IKLAN

Reporter : Winardyasto

Fotografer : Winardyasto

Editor :