Kuburan Surono Dibongkar

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Ratusan warga mendatangi rumah Surono, 51, warga Dusun Juroju, Desa Sumbersalak, Kecamatan Ledokombo, yang diduga telah dibunuh oleh Jumari. Tim Inafis Polres Jember bersama tim DVI Polda Jatim pada hari ini melakukan pembongkaran mayat Surono yangdiduga  dikubur di mushola dalam rumahnya.

Seperti diketahui, korban Surono menghilang 7 bulan yang lalu (baca :7 Bulan Menghilang, Surono Dibunuh dan Dikubur di Bawah Lantai Mushola?). Awalnya, tidak ada yang mencurigai hilangnya Surono, karena selama ini dia sering hidup merantau. Namun muncul kabar bahwa Surono hilang karena diduga telah dibunuh.

Secarik kain ditemukan di bawah mushola yang dibongkar.

Kabar dibongkarnya makam Surono terdengar ke warga. Sejak pagi ratusan warga sudah mendatangi rumah surono yang sudah dijaga anggota Koramil, Polsek Ledokombo dan Satpol PP Kecamatan Ledokombo. Di teras rumah korban sudah ada dua meja untuk persiapan otopsi.

AKP Wardoyo, Kapolsek Ledokombo mengatakan bahwa tim DVI Polda Jatim datang ke TKP untuk melakukan Otopsi dan Forensik. Terbongkarnya kasus ini setelah ada keluarga yang membuka kalau korban ini bukan merantau.

Bahar, anak Surono dan Busani, istri Surono

Dari perkembangan di lapangan diketahui ternyata Surono dihabisi oleh anaknya sendiri yakni Bahar. “Dari pengakuan itulah polisi akhirnya mengamankan tiga orang,” pungkas Wardoyo. Polisi saat ini sedang mendalami motif pembunuhan.

Warga mendatangi rumah Surono.
IKLAN

Reporter : Jumai

Fotografer : Jumai

Editor :