Tiara Sisihkan Ribuan Peserta di Ajang Indonesia Idol

PRESTASI MEMBANGGAKAN. Apa yang dilakukan oleh Tiara asal Kabupaten Jember berhasil lolos babak 23 besar di pentas Indonesia Idol patutlah diacungi jempol, karena mampu mengharumkan nama daerah.

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Suara emas Tiara Anugrah Eka Setyoandini membuat juri Indonesia Idol X terkesima, pasalnya pelajar kelas XII SMA Muhammadiyah 3 Jember itu berhasil masuk babak dua belas besar.

Anak pertama pasangan Deddy Nugroho dan Yoshida Setyoastri ini patut berbangga diri, pasalnya Tiara berhasil menyisihkan 350 ribu peserta dari seluruh Indonesia. “Saya tidak mengira kalau Tiara bisa masuk dibabak 23 besar, karena saingannya cukup berat dan vokal mereka sangat bagus,” ungkap Deddy.

Dikatakan oleh sang bapak, Tiara baru kali ini mengikuti kontes Indonesia Idol. Setelah mengikuti audisi pertama di Surabaya untuk tingkat Jawa Timur, Tiara berhak maju ke babak berikutnya dan harus melewati babak eliminasi satu, dua dan tiga. “Perjuangan Tiara cukup panjang untuk melangkah di babak 23 besar, dihadapan dewan juri yakni Ari Lasso, Maia Estianty, Judika, Bunga Citra Lestari dan Anang Hermansyah, Tiara berhasil tampil apik dan sempurna membawakan Lagu Karenaku Sanggup dari Agnes Monica,”tambahnya.

Sementara itu Tiara mengatakan, ia memiliki hobi tarik suara mulai duduk di bangku taman kanak-kanak (TK) dan ketika menginjak kelas 5 sekolah dasar (SD), keduan orangtuanya sengaja mengundang guru vokal ke rumahnya, untuk belajar teknik vokal.
“Menyanyi itu sangatlah mengasyikan apalagi kedua orang tua saya sangat mendukung, alhamdulilah saya bisa mengatur waktu antara menyanyi dan belajar,” jelas Tiara.

Pada tanggal 4 Nopember ini, Tiara akan tampil kembali di Indonesia Idol untuk bisa mengantongi tiket babak sepuluh besar, karena itu Tiara meminta doa restu kepada seluruh warga Jember agar ia bisa masuk ke babak tersebut

IKLAN

Reporter : Winardyasto

Fotografer : Istimewa

Editor :