Elmo And Friends, Komunitas Penghobi Helm Lucu

KOMUNITAS UNIK. Dengan bermodal helm lucu, sekelompok anak muda mendirikan komunitas Elmo and Friends.

JEMBER, RADARJEMBER.iD – Di era kids jaman now, helm tidak hanya menjadi sekedar pelindung kepala saat berkendara, namun lebih dari itu, helm bisa tampil unik dan lucu hingga membuat orang terheran-heran.

Hal seperti itu diperlihatkan oleh Elmo And Friends (EAF) Chapter Jember, mereka memilih tampil beda yang cenderung nyeleneh saat memakai helm, bahkan tidak jarang anggota komunitas ini diteriaki gila saat memakai helm.

Setiap kali kelilling kota Jember, komunitas tersebut memiliki ciri khas tersendiri yaitu dengan mengenakan helm berkarakter kartun lucu seperti Kelinci, Kambing, Panda, Doraemon, Hello Kity, Kuda bertanduk, dan Gajah. “Untuk di Indonesia komunitas ini berpusat di Jakarta, serta tersebar di semua kota. Kita sebenarnya ingin menghibur masyarakat dengan helm lucu ini, Sebagian besar masyarakat masih belum mengenal komunitas ini termasuk di Kabupaten Jember,” ungkap Syahril Reza, sebagai koordinator EAF Jember.

Menurut mahasiswa semester V, Fakultas Teknik Sipil, Universitas Muhammadiyah Jember ini, komunitas helm lucu itu sudah memiliki anggota aktif 20 orang. “Cover atau sarung helm itu harganya mencapai Rp 200 ribuan, belinya pun melalui Instagram,” jelas Syahril.

Anggota lain komunitas itu, Lingga Nur Ari mengatakan, komunitas helm unik ini anggotanya terdiri dari pelajar hingga mahasiswa, EAF Jember ini selalu membuka diri untuk pemotor lainnya jika ingin ingin bergabung, asal punya cover atau sarung helm lucu.
“Komunitas ini berdiri tahun 2018 di Kabupaten Jember dan ke depan akan melakukan berbagai kegiatan sosial sehingga tidak terkesan hura-hura, hal itu selama ini telah dilakukan oleh EAF di kota lain di Indonesia,” kata Lingga.

IKLAN

Reporter : Winardyasto

Fotografer : Winardyasto

Editor :