YDSF Bantu Ribuan Pakaian untuk Korban Gempa Bumi Ambon

KIRIM BAJU LAYAK PAKAI: YDSF Jember ikut meringankan penderitaan korban gempa bumi di Ambon, mengirimkan bantuan berupa sembako dan pakaian layak pakai.

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Yayasan Dana Sosial al Falah Jember kembali turun tangan membantu korban bencana gempa yang menimpa Ambon beberapa waktu lalu.  Seperti diketahui, Delapan desa di tiga kecamatan di Ambon terkena dampak gempa bumi pada minggu terakhir bulan September lalu, kecamatan tersebut meliputi Leihitu, Salahutu dan Sirimau.

Akibat guncangan gempa tersebut tidak saja mengakibatkan kerugian materi namun memakan korban jiwa, tercatat 43 orang meninggal dunia dan 1.578 orang mengalami luka-luka serta 170.900 orang terpaksa mengungsi ke tempat lebih aman.

Gian Dika Pratama, Divisi Pendayagunaan YDSF Jember mengatakan, selain sembako ada pula ribuan pakaian layak pakai. “Baju layak pakai langsung diberangkatkan ke kawasan korban gempa,” jelas Gian.

Selain itu YDSF Jember berinisiatif mengadakan layanan kesehatan, dukungan psiko sosial dan hipnoterapi. “Dari YDSF Jember ada 3 orang berangkat ke Ambon, mereka terdiri dari 1 orang narahubung dan 2 relawan,” imbuh Gian.

Sementara itu, Dian Alfi, dari layanan donatur YDSF Jember menerangkan, ribuan baju layak terkumpul dalam kurun waktu seminggu, tidak saja berasal dari Jember, namun dari kabupaten lain seperti Bondowoso dan Situbondo. “Baju layak pakai ini tidak saja untuk orang tua saja, namun ada pula baju anak-anak dan balita dan secepatnya akan dikirim ke Ambon,” kata Dian.

IKLAN

Reporter : Winardyasto

Fotografer : Winardyasto

Editor :