Sambut Maulid Nabi dan Hari Santri Gelar Pawai Obor

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Warga Perumnas Patrang, Kecamatan Patrang memiliki cara tersendiri untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan hari santri nasional, mereka menggelar pawai obor dan gema sholawat keliling, Senin (21/10).

Ratusan orang dan puluhan lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD) turut memeriahkan pawai obor. Mereka berkirab sejauh 3 Km sembari melantunkan sholawat sepanjang jalan  dan diikuti oleh Gus Baiquni Purnomo atau akrab disapa Gus Baiqun. “Acara ini diadakan untuk mengedukasi generasi muda untuk selalu mengingat jasa Rosulluloh Muhammad SAW, karena telah membawa manusia menuju zaman lebih baik.Selain itu dibulan Oktober, ada momentum hari santri nasional, sebagai kebangkitan para santri untuk meraih kesuksesan,”ungkap Adinda Santoso Putra, ketua pawai obor dan gema sholawat.

Sementara itu Wahyu Maulana, mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember yang ikut menyaksikan pawai tersebut mengaku salut, karena PAC Kecamatan Patrang Ikatan Pelajar Nadhatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nadhatul Ulama (IPPNU), bisa menyelenggarakan acara bernafaskan Islami itu dan mampu melibatkan ratusan orang generasi muda. “Ide mengadakan pawai obor dan gema sholawat patut mendapatkan apresiasi, kalau perlu acara seperti ini bisa dijadikan agenda tahunan,” jelas Wahyu.

IKLAN

Reporter : Winardyasto

Fotografer : Winardyasto

Editor :