Pegawai Pemkab Ngantor Sarungan di Hari Santri

SARUNGAN: Pegawai Pemkab Jember menggunakan sarung pada hari santri nasional.

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Peringatan hari santri nasional Selasa (22/10), tidak saja istimewa bagi para santri, juga bagi pegawai Pemkab Jember, mereka hari ini tampil beda dari hari biasanya karena ngantor dengan memakai sarung.

“Bagi pegawai di lingkungan pemerintahan, untuk laki-laki dilnstruksikan oleh pemerintah pusat memakai sarung, sedang untuk perempuan menggunakan busana muslimah di peringatan hari santri ini,” jelas Nurul Hafid Yasin, Plt.Kabag Humas Pemkab Jember.

Ngantor mengenakan sarung dan berbusana muslimah saat peringatan hari santri tersebut, sesuai pula surat edaran Bupati Jember dr.Hj.Faida, MMR. Sementara itu Hadi Mulyono, Kepala Dinas Perhubungan Pemkab Jember merasa nyaman ngantor Sarungan dan lebih terlihat Islami. “Hari ini saya ngantor pun sarungan, it’s oke dan ini bagus sekali di hari santri nasional,” ungkap Hadi.

Di bagian lain, menurut Bambang Rudi, Camat Sukorambi, instruksi ngantor sarungan itu sangat positif, karena bisa menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.
“Hari ini pegawai jadi santri pakai sarung, ini baik sekali apalagi Jember memiliki ribuan pondok pesantren,” jelas Rudi.

IKLAN

Reporter : Winardyasto

Fotografer : Winardyasto

Editor :