Mencoba Hindari Tabrakan, Truk Pengangkut Buah Malah Tewaskan Sopir Truk Parkir

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Sebuah kecelakaan terjadi di Jalan Raya jurusan Jember – Banyuwangi tepatnya di Dusun Pasar Alas, Desa Garahan, Kecamatan Silo Sabtu (19/10) pukul 04.30 WIB.

Dalam peristiwa tersebut Roni Cahyono, 39, sopir truk Mitsubhisi Colt Diesel P 8969 US warga Dusun Krajan, Desa Kalibaru Wetan, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi, meninggal dunia akibat luka di bagian kepala.

Menurut sumber di lapangan kepada Radarjember.id, truk yang disopiri Roni Cahyono saat itu sedang berhenti untuk mengecek ban yang kekurangan angin. Pada saat korban berdiri di samping bak dekat ban belakang, tiba-tiba truknya ditabrak truk Isuzu BE 8434 QT yang disopiri Candra Setiawan, 35, warga Dudun Sidodadi, Desa Karetan, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi.

Korban pun terlempar dan mengalami luka di bagian kepala. Warga sekitar yang baru turun salat subuh dari masjid langsung memberikan pertolongan kepada korban. Kejadian itu langsung dilaporkan ke Polsek Silo yang tidak jauh dari lokasi. Korban selanjutnya dilarikan ke Puskesmas Silo 1, namung sayang korban tidak berhasil diselamatkan dan meninggal dunia dengan luka di kepala.

Truk Diesel yang disopiri Candra Setiawan sendiri setelah menabrak truk Roni, baru bisa berhenti setelah menabrak warung milik pak Tamtam, warga setempat.

Kapolsek Silo AKP Hery Wahyono melalui Kanilantas Polsek Iptu Suparman membenarkan terjadinya kecelakaan yang mengakibatkan satu meninggal. Terjadinya kecelakaan tersebut karena Candra kurang hati-hati saat mengendarai truk.

Berdasarkan pengakuan Candra, dirinya mencoba menghindari kecelakaan setelah ada mobil panther did epannya. Karena kaget dia membanting kanan dan oleng yang akhirnya menabrak truk Roni yang sedang parkir.

IKLAN

Reporter : Jumai

Fotografer : Jumai

Editor :