Percantik gaya berbusana dengan outer berupa mantel. (Pop Sugar)

JawaPos.com – Meski cuaca masih didominasi panas matahari, tapi sepertinya musm hujan sebentar lagi tiba. Nah, agar tetap tampil gaya saat musim hujan tiba, tak ada salahnya kembali mengintip busana outer berupa mantel.

Dilansir dari Pop Sugar, Jumat (8/10), ada beberapa tips untuk padu padan busana dengan aneka jenis mantel panjang atau coat. Sehingga penampilan tetap keren dalam berbusana mix and match yang cocok.

Berbagai warna dan corak mantel yang bisa dipilih di antaranya, mantel warna pink Teddy, merah, dan motif flower. Semuanya bisa dipadukan dengan dress, denim, atau tunik.

1. Pink Tedy Coat

Ada berbagai pilihan untuk memadukan Pink Teddy Coat. Padu padan bisa dilakukan dengan berbagai jenis busana.

Tampil feminin dengan mantel. (Pop Sugar)

Pertama, Anda bisa menggunakan sweater dan jeans dengan coat berwarna pink. Akan lebih baik memilih warna putih untuk sweater-nya dan light blue denim untuk bawahan. Sehingga tampilan terlihat soft. Tambahkan dengan sepatu boot agar makin gaya.

Kedua, Anda bisa memadukan Pink Teddy Coat dengan dress maxi atau midi tanpa lengan. Sehingga membuat penampilan cocok untuk acara semi formal atau menghadiri konser di malam hari.

2. Red Wool Coat

Mantel wool merah akan memberikan nuansa cerah dan sempurna untuk tampilan di malam hari. Bisa dengan mengenakan denim atau rok.

Pertama, Anda bisa mengenakan dress panjang warna hitam putih. Sebab merah sangat cocok dipadukan dengan warna hitam.

Kedua, Anda bisa memadukannya dengan denim. Kaos yang dipilih sebaiknya harus lebih muda untuk bagian dalamnya, misalnya pink atau putih. Kemudian tambahkan sepatu boot agar lebih keren.

3. Flower Brocade Coat

Mantel bermotif bunga membuat penampilan lebih mewah. Sebaiknya jangan menambahkan aksesori berlebihan jika memakai mantel yang satu ini.

Padu pada coat berbunga dengan midi dress. (Pop Sugar)

Pertama, masih tetap denim juaranya. Anda bisa memilih kaos atasan warna hitam agar tak trlalu mencolok. Lalu tambahkan heels yang berwarna lembut.

Kedua, pilihlah tunik atau midi dress polos. Jangan memilih dress yang bermotif ramai karena akan membuat tampilan terkesan gemuk. Ingin lebih feminin, hias rambut Anda dengan bando atau jepit rambut.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani

IKLAN