Toyota Avanza Kembali Rebut Pangsa Pasar Mobil Keluarga

MOBIL KELUARGA : Toyota Avanza kembali merebut pasar mobil jenis minibus di Indonesia termasuk di Jember.

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Pertama kali dikenalkan di Indonesia tahun 2004 lalu, Toyota Avanza mampu menarik perhatian publik otomotif Indonesia. Bahkan mobil keluarga yang handal di segala medan dan irit bahan bakar itu dari tahun ke tahun mengalami kenaikan angka penjualan.

Seperti diungkapkan oleh Agus Suhedi, Sales Supervisor, Auto 2000 Jember, tahun 2012 lalu Avanza sempat meroket karena belum ada kompetitor di kelas yang sama. “Tahun 2019 ini, seiring diluncurkan produk baru Avanza di kelas Multi Purpose Vehicle (MPV) Low, Avanza berusaha merebut kembali pangsa pasar mobil keluarga,” ungkap Suhedi.

Pada bulan September kemarin, minat masyarakat di Jember terhadap varian baru Avanza cukup tinggi dan angka penjualannya juga cukup fantastis hampir menembus angka dua ratusan unit. “Untuk mobil keluarga, Avanza New Veloz masih mendominasi penjualan di Auto 2000, harga masih terjangkau kisaran di bawah Rp 250 juta,” imbuh pria dengan dua orang putra ini.

Suhedi optimis penjualan mobil keluarga sampai akhir tahun 2019 masih tetap ramai, mengingat mobil jenis ini masih menjadi pilihan masyarakat.

Ali Wafa, salah seorang customer Toyota yang bertempat tinggal di Dusun Unguan, Desa/Kecamatan Kencong mengatakan, bahwa dia setia memakai produk keluaran Toyota karena harganya yang murah dan irit bahan bakar. “Banyak hal kenapa saya dulu pernah menggunakan Avanza? pertama harganya murah dan irit selain itu cocok untuk rumah kecil karena saat diparkir tidak memerlukan lahan luas,” terang Ali, saat ditemui di Auto 2000 Jember sambil menunggu mobilnya yang tengah diservis.

IKLAN

Reporter : Winardyasto

Fotografer : Winardyasto

Editor :