Anggota Dewan Pembina Duta Remaja Indoensia (RI) Diaz Henrdo Priyono berharap Rumah Remaja Kretaif bisa menjadi laboraturium plus sekolah bagi kaum muda yang akan maju berwirausaha dan ingin menjadi pemimpin bangsa. (dok JawaPos.com)

JawaPos. com – Keberadaan kaum muda dan milenial tidak bisa dilepaskan dari kerangka pembangunan Indonesia. Karena itu, butuh wadah yang tepat untuk bisa menjadikan elemen muda sebagai komoponen penting keberlanjutan bangsa ini.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Salah satu koordinator Duta Remaja Indonesia (DRI) Gatra saat
meluncurkan Rumah Remaja Kreatif (RRK) yang beralamatkan di Jalan Tebet Timur Dalam I No. 10, Tebet, Jakarta Selatan.

Acara peresmian Rumah Remaja Kreatif ini dihadiri oleh Pembina Duta Remaja Indonesia yaitu, Siti Ma’rifah, Rahmat Hamka, Diaz Hendro Priyono, Zainal Abiding, Jimbo, Agus Tanjung dan para remaja  milenial dari berbagai Kampus dan Komunitas.

Lebih lanjut, Gatra juga mengatakan, RRK diharapkan menjadi Laboratorium bagi generasi milenial dan kaum muda Indonesia untuk terus berkarya, sehingga kedepannya bisa bayak karya yang dihasilkan.

“Tentu saja dari sinergi dan kontribusi itu, kita bisa lebih banyak berkontribusi untuk bangsa,” ujar Gatra dalam keterangan tertulisnya pada JawaPos.com.

Sementara itu, salah satu dewan pembina DRI Rahmat Hamka dalam sambutannya mengatakan, konsep dan kegiatan-kegiatan di RRK sangat baik dan bermanfaat. Mulai dari pelatihan skil milenial yang berorientasi pada Remajaprenuer, kajian-kajian tematik kebangsaan hingga bisa mewujudkan “Festifal Pancasila” hingga progra Ngaji milenial, tujuannya agar milenial mendapatkan pemahaman agama dari orang-orang yang tepat.

“Ada juga program “Kelas pemimpin bangsa”, genarasi penerus harus dibekali dan dipersiapkan. Kita sangat mendukung itu,” paparnya.

Sementara itu, pembina DRI Diaz Hendropriyono dalam Sambutannya juag mengatakan, Rumah Remaja Kreatif adalah nama yang bagus dan jangan dianggap enteng. Sebab, makna kreatif itu tinggi sekali, karena kreatifitas itu tanpa batas.

“Jadi kalau kita sudah bisa melabel diri kita sebagai Rumah Remaja Kreatif, berarti kita sudah mematok target yang sangat tinggi. Harusnya kawan-kawan termotivasi untuk melakukan hal-hal tanpa batas,” pungkasnya.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Sabik Aji Taufan

IKLAN