Ganda putri nomor satu Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu lolos mudah ke babak kedua Denmark Open 2019. (PP PBSI)

JawaPos. com – Greysia Polii/Apriyani Rahayu tak kesulitan melewati laga perdananya di Denmark Open 2019.

Pasangan nomor enam dunia itu membantai ganda Malaysia Vivian Hoo/Yap Cheng Wen dengan skor telak 21-10, 21-18. Greysia/Apriyani menyelesaikan pertandingan dalam tempo 38 menit.

Greysia/Apriyani merebut game pertama dengan mudah. Mereka menang meyakinkan tanpa hambatan besar. Juga tidak pernah tertinggal dalam pengumpulan poin.

Baru pada game kedua, Hoo/Yap mulai memberikan perlawanan.

Namun, meski terus mendapatkan tekanan intens, Greysia/Apriyani juga nyaris tidak pernah berada di belakang sepanjang game kedua.

”Di game pertama mereka seperti belum siap dengan permainannya. Mereka juga banyak melakukan kesalahan sendiri. Pas game kedua baru mereka lebih melawan, tapi untungnya kami masih bisa mengatasi,” kata Apriyani dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Jawa Pos.

Pada babak kedua turnamen berkategori Super 750 tersebut, Greysia/Apriyani masih menunggu lawan. Yakni Chang Ye-na/Kim Hye-rin asal Korea Selatan. Atau Cheng Chi-ya/Lee Chic-chen dari Taiwan.

”Buat besok persiapannya lebih ke diri kami sendiri aja. Perbaiki individu masing-masing dan perbaiki permainan kami sebagai pasangan. Kami mau fokus ke situ dulu. Soal hasil nanti akan mengikuti,” ujar Greysia.

Greysia/Apriyani merupakan satu-satunya wakil ganda putri Indonesia yang diturunkan di Odense Sports Park, Denmark, tahun ini.

Tahun lalu pada turnamen yang sama, Greysia/Apriyani berhasil mencapai babak semifinal. Mereka kalah dari pasangan elite Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dengan skor 13-21, 16-21.

Editor : Ainur Rohman

IKLAN