Dinggal ke Pasar, Rumah Ludes Terbakar

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Warga Lingkungan Sadengan, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sumbersari dibuat panik. Pasalnya rumah Ngatemin, 77, warga setempat dilalap api, Selasa (15/10) pukul 07.30 WIB.

Pagi itu Ngatemin hendak pergi ke pasar untuk membeli pisang, sebelumnya dia sempat memasak air untuk membuat kopi, namun dia lupa mematikan tungku ketika pergi. Diduga dari sanalah sumber kebakaran berasal.

Warga sekitar baru tau setelah api mulai membesar dari bagian belakang rumah. Rumah Jumila, 35, tetangga korban,  yang terletak di belakang rumah korban juga sempat terbakar beruntung warga langsung memadamkan api dengan menggunakan selang dan timba. “Warga yang saat itu mengetahui rumah pak Ngatemin terbakar langsung berteriak. Warga sendiri mencoba melakukan pemadaman dengan menggunakan air dari PDAM sebelum mobil Damkar datang,” pungkas ujar Hasan Asari, Ketua RT 03/RW 23 Lingkungan Sadengan, Kebonsari, Sumbersari.

Menghindari kebakaran yang bisa merembet, tetangga di kanan-kiri rumah Ngatemin langsung mengeluarkan barang barang. Kejadian itu sendiri langsung direspon oleh PMK yang kemudian mengirimkan dua unit mobil damkar untuk melakukan pemadaman. “Beruntung ada mobil damkar yang segera datang, sehingga api tidak merembet ke rumah warga lainnya,” ujar Hasan Asari.

Ngatemin, 77, pemilik rumah (kaos merah putih)

Sementara Ngatemin sendiri baru tahu jika rumahnya terbakar setelah pulang dari pasar. Beruntung kebakaran rumah yang ada di tengah tengah pemukiman padat penduduk itu tidak sampai merembet karena warga kompak untuk memadamkan api yang membakar rumah korban.

IKLAN

Reporter : Jumai

Fotografer : Jumai

Editor :