Bagi-Bagi Susu Untuk Sekolah Pinggiran

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Saat turun ke lapangan, tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kantor Cabang Jember, kerapkali menemukan kondisi anak-anak usia sekolah dasar (SD) dan lansia butuh asupan gizi tambahan.

Hal itu membuat lembaga sosial kemanusiaan tersebut mencetuskan ide untuk mencukupi asupan gizi tambahan, melalui program bagi-bagi susu gratis. Seperti diungkapkan oleh Zainul Asror, marketing komunikasi ACT Cabang Jember memaparkan, program itu baru diluncurkan awal Oktober 2019 ini. “Susu ini berasal dari sekolah kota dan disalurkan ke daerah pingiran, kemudian susu itu dibagikan kepada murid SD dan lansia,”kata Zainul.

Alumni Kesejahteraan Sosial (KS), Fakultas Ilmu Sosial (FISIP) Universitas Jember itu menambahkan, sampai hari ini tercatat ada tiga kecamatan seperti Patrang, Kalisat dan Bangsalsari telah mendapatkan sentuhan program bagi-bagi susu gratis. “Sebelum susu itu dibagikan, tim ACT melakukan survei terlebih dahulu, dimana  akan dibagikan dan jumlah susu yang dibutuhkan,” imbuh dia.

Sembari membagikan susu, tim ACT Cabang Jember melakukan edukasi tentang cara hidup sehat kepada warga setempat.

IKLAN

Reporter : Winardyasto

Fotografer : Winardyasto

Editor :