Provinsi dan Daerah Bersinergi Tingkatkan Kesejahteraan

SINERGI PROGRAM. Tjahjo Widodo, Kepala Barkorwil Pemerintahan dan pembangunan Provinsi Jawa Timur di Jember, saat mengikuti talkshow di kantor tersebut.

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Memasuki usia Ke 74 Provinsi Jawa Timur di tahun 2019 ini, berbagai hal dilakukan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, seperti mengadakan sinergi antara pemerintah provinsi dan pemerintah daerah untuk pencapaian kesejahteraan.

Penegasan tersebut disampaikan oleh R.Tjahjo Widodo,SH.M.Hum, Kepala Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) Pemerintahan dan Pembangunan Provinsi Jawa Timur di Jember. “Nawa Bhakti Satya adalah janji kerja Gubernur Chofifah untuk Jawa Timur maju dan sejahtera terus digelorakan, karena itu dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Jawa Timur tahun 2019-2024 tertuang sinergi dengan pemerintah daerah,” ujar Tjahjo.

Lebih lanjut ia mengatakan, Nawa Bhakti Satya itu merupakan program prioritas utama,untuk Jawa Timur unggul, berkepribadian dan berakhlaq mulia. Ia mencontohkan, dalam hal pendidikan, Gubernur mencanangkan pendidikan gratis, hal itu diikuti pula oleh kabupaten dan kota di Jawa Timur.

IKLAN

Reporter : Winardyasto

Fotografer : Winardyasto

Editor :