JK Pastikan Insiden Penusukan Wiranto Tak Ganggu Pelantikan Presiden

Menkopolhukam Wiranto dilarikan ke RSPAD Gatot Soebroto setelah ditusuk oleh pria tak dikenal, Kamis (10/10) di Pandeglang, Banten. (Dok. Polres Pandeglang)

JawaPos.com – Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto ditusuk oleh orang tak dikenal di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10). Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) turut prihatin atas insiden tersebut.

“Jelas, bahwa di Indonesia kelompok radikal itu masih ada. Masih berkeliaran,” kata JK di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Walau demikian, JK memastikan bahwa insiden yang menimpa Ketum PP PBSI itu tak akan memengaruhi rencana pelantikan Presiden terpilih Joko Widodo dan Wakil Presiden terpilih Ma’ruf Amin pada 20 Oktober 2019 mendatang.

“Saya kira tidak. Mudah-mudahan selesai operasi, (Wiranto segera, Red) pulih kembali,” ucap JK.

Oleh karenanya, JK meminta masyarakat untuk turut serta mendoakan Wiranto. “Ini kan masih di kamar operasi. Masyarakat mendoakan saja,” tegas JK.

Sebelumnya, mantan Panglima ABRI ini ditusuk orang tak dikenal saat menghadiri peresmian gedung baru Mathla’ul Anwar di Pandeglang, Banten. Berdasarkan rekaman video yang beredar di media sosial, penyerangan terhadap Wiranto dilakukan saat dia dan rombongan baru saja tiba di Alun-alun Menes.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Muhammad Ridwan

IKLAN

Reporter :

Fotografer :

Editor :