Tampil percaya diri dan cantik dengan flat shoes. (Pink Villa)

JawaPos.com – Selain sneakers, saat bepergian memang paling nyaman menganenakan flat shoes. Perempuan yang mengenakan sepatu flat shoes terlihat lebih imut, muda, dan feminin.

Mengenakan flat shoes adalah satu-satunya cara agar kaki tetap nyaman. Karena biasanya memiliki bantalan yang empuk, pas di kaki, dan tidak memiliki heelstinggi. Sehingga, tak perlu menyiksa tumit sakit jika ingin tampil modis. Sebab dengan pakai flat shoes, penampilan juga bisa lebih gaya.

Untuk itu, pilihlah flat shoes yang cantik seperti balerina. Dilansir dari Pink Villa, Kamis (10/10), ada lima tips mengenakan flat shoes agar terlihat lebih chic. Tak hanya pemilihan sepatunya tapi juga padu padannya.

1. Jangan Hanya Satu Jenis

Jangan monoton hanya satu jenis flat shoes. Misalnya memilih warna hitam saja atau cokelat saja. Ada variasi saat menginginkan flat shoes yang nyaman. Anda dapat mencoba bermain dengan sepatu balet. Jangan hanya memilih sepasang sandal datar.

2. Variasi Beberapa Warna

Tambahkan beberapa warna pada flat. Misalnya memilih ujung flat yang runcing atau bulat oval dengan warna yang beragam. Warna monokrom dan pastel masih menjadi tren saat ini dan membuat tampilan tidak membosankan.

Sepatu flat dengan sentuhan bling-bling. (Pink Villa)

3. Metalik dan Blink-Blink

Tampil mewah di pesta bisa tetap kece dengan sepatu flat berkilauan metalik. Sehingga tampilan flat shoes tak akan membosankan.

4. Flat Printing Atau Tekstur

Perhatikan pola pada flat Anda. Pilihlah flat shoes dengan cetakan bunga atau kotak-kotak. Tak melulu hanya bermain warna, tetapi juga motif.

5. Padu Padan Busana

Sepatu flat akan semakin gaya dengan cara memilih bawahan busana yang pas. Misalnya bisa memilih celana ankle atau rok midi yang memperlihatkan bagian betis atau mata kaki lebih terbuka. Atau bisa mengenakan celana yang tidak terlalu panjang.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani

IKLAN