Wagub Jatim Hadiri Seminar Nasional di FKIP UNEJ

Digelar oleh Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Konsisten dan rutin menjadi tujuan bagi prodi Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Ilmu Pendidikan dan Keguruan Universitas Jember, dalam melaksanakan berbagai acara di prodi tersebut.

Hal itu terwujud dalam gelaran seminar nasional yang sudah berlangsung untuk kelima kalinya. Rusdhianti Wuryaningrum selaku ketua panitia  mengatakan bahwa seminar nasional ke-5 dari prodi Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP Unej ini menjadi capaian pendidikan nasional jangka panjang.

Capaian yang dimaksud diperlihatkan dari pemateri yang dihadirkan. Mulai dari Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak, Rektor IKJ, Seno Gumira, Wakil Rektor Unesa, Bambang Yulianto dan ahli pembelajaran Bahasa Indonesia dari Unej, Arju Muti’ah. Secara bergantian mengisi materi yang diusung seputar linguistic dan persiapan generasi emas 2045.

Keempat pemateri tersebut dipilih berdasarkan riset yang sudah dilakukan. “Mereka mewakili bahasan yang kami siapkan, serta didasari dari kelompok riset yang ada di prodi kami,” tutur Furodiatul Husniah, Kaprodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Mengingat pembelajaran bahasa merupakan langkah strategis untuk mengatasi berbagai persoalan. Seperti integritas, gender, budaya dengan penalaran dan reasoning yang tepat.

Seminar yang dihadiri mahasiswa strata satu hingga dua serta umum tersebut akan dilakukan kembali dengan kemasan yang lebih inovatif. “Kami konsisten mengadakan acara seperti ini, tema yang kami usung kedepan akan lebih fresh dan sesuai kebutuhan dari riset kami,” imbuhnya kembali.

IKLAN

Reporter : Pradini Anjar Agustin

Fotografer : Pradini Anjar Agustin

Editor :