Terguling, Sopir Meloncat Keluar dari Truk

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Tanjakan di depan kolam Batu Susun, Kelurahan Slawu, Kecamatan Patrang, kembali memakan korban. Sebuah truk bermuatan kayu sengon gelondongan terguling karena muatan terlalu berat, Rabu (9/10).

Agus Saiful Bahri, warga setempat mengatakan, truk engkel P 9492 YD, melaju dari arah timur ke barat, karena jalan menanjak dan beban yang terlalu berat membuat truk itu terguling dan dalam posisi berbalik arah ke timur lagi. “Kemungkinan sopir telat ngoper perseneleng, hal itu membuat truk tidak kuat berjalan di jalan tanjakan dan langsung terbalik” ungkap Agus.

Muhammad Iqbal, sopir truk warga Desa Tugusari Kecamatan Bangsalsari, mengungkapkan bahwa truk itu pulang dari mengambil kayu sengon gelondongan di Maesan Bondowoso.
“Truk ini mau kembali ke Bangsalsari, sesampai di lokasi kejadian truk terguling dan beberapa detik sebelum terguling saya sempat meloncat untuk menyelamatkan diri,” tukas Iqbal.

Beruntung kecelakaan itu tidak menimbulkan korban jiwa, sopir dan kernet berhasil selamat dengan meloncat keluar ketika truk hendak terguling. Namun kejadian tersebut sempat membuat arus lalu lintas terganggu, karena badan truk melintang di tengah jalan.

IKLAN

Reporter : Winardyasto

Fotografer : Winardyasto

Editor :