INTEROGASI: Mohamad Misdi (kanan) saat dimintai keterangan di ruang Unit Reskrim Polsek Muncar, kemarin (6/10). (Bagus Rio/RaBa)

JawaPos.com – Diduga terlibat dalam pencurian sepeda motor (curanmor) Honda Beat milik Samsul Arifin, 31, warga Dusun Muncar Baru, Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar, Mohammad Misdi, 36, ditangkap oleh anggota Unit Reskrim Polsek Muncar di sekitar rumahnya, Jumat malam (4/10).

Saat diamankan polisi, pelaku yang tinggal di Dusun Muncar, Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar, sedang mengendarai motor hasil jarahannya. Motor yang dengan nomor Polisi P 3529 YC itu, pelaku plat nomornya dilepas. “Kita tangkap dekat rumahnya,” ujar Kapolsek Muncar AKP Zaenuri melalui Kanit Reskrim Iptu Eko Darmawan.

Menurut Eko, sebelum pelaku ini ditangkap korban pada Minggu (29/10) melaporkan motornya. Saat hilang itu, motornya sedang diparkir di jalan gang Kalimoro, Dusun Muncar Baru, Desa Tembokrejo. “Dari laporan itu, kita langsung melakukan penyelidikan dan olah TKP,” katanya.

Dengan pakaian preman, jelas dia, anggota menyamar dan melakukan penyelidikan di sekitar pelabuhan Muncar dan sekitarnya. Upaya itu belum membuahkan hasil. “Kita mencari motor di sekitar pelabuhan,” ujarnya.

Pada Jumat malam (4/10), masih kata dia, anggota mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada motor milik korban terlihat di sekitar rumah pelaku. Dari informasi itu, polisi langsung meluncur ke lokasi. “Anggota menangkap pelaku dan membawanya ke Polsek untuk menghindari amuk masa,” ungkapnya.

Saat dimintai keterangannya, pelaku mengakui telah mencuri sepeda motor untuk untuk bekerja. “Pelaku mengakui semua perbuatannya, sekarang masih kita amankan di polsek,” ungkapnya pada Jawa Pos Radar Genteng.

(bw/kri/als/JPR)

IKLAN