Emil Dardak: Ijazah dan IP Bukan Segalanya, Pengalaman Juga Utama

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak tampak hadir dalam seminar nasional yang diselenggarakan oleh Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Jember (FKIP Unej) mengenakan kemeja putih dengan sekalung bunga sebagai tanda selamat datang.

Kedatangan Wagub Jatim ini disambut dengan hangat oleh Prof Dafik Ph.D, Dekan FKIP Unej. Keduanya pun duduk bersama sebelum Wagub memberikan materi seminar. “Tentunya acara ini menjadi langkah lebih baik lagi untuk perkembangan linguistik itu sendiri,” ujar Dafik saat memberikan sambutan.

Dengan mengusung tema ‘Bahasa, sastra dan pembelajarannya untuk mempersiapkan Generasi Emas 2045’, Emil Dardak menyinggung kondisi mahasiswa jaman sekarang. “Mahasiswa tidak boleh hanya fokus kepada nilai, pelatihan khusus itu harus dimiliki,” ujarnya .

Terlebih pada jaman sekarang, pesaing mahasiswa bukan lagi antar mahasiswa tetapi juga perkembangan jaman seperti teknologi. “Start up sudah merajalela, tidak ada alasan anak muda kurang informasi,” tandasnya.

Pentingnya melek teknologi dan pentingnya pengalaman baginya memiliki keterhubungan dengan perkembangan linguistik era sekarang. Dikatakan, linguistik memiliki hubungan erat dengan komunikasi. “Kalau sudah pandai, tapi cara berkomunikasi tidak tepat ya sia-sia juga. Jadi anak muda sudah tugasnya mengikuti perkembangan informasi,” tutupnya.

IKLAN

Reporter : Pradini Anjar Agustin

Fotografer : Pradini Anjar Agustin

Editor :