Alumni FIB UNEJ Berbagi Sukses pada Mahasiswa

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Kuliah umum di Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Jember Rabu (9/10), terlihat gayeng dan menarik para mahasiswa, pasalnya alumni fakultas tersebut melakukan getok tular meraih sukses kepada mahasiswa.

Bertempat di Aula Sutan Takdir Ali Syahbana kampus FIB Unej,  tiga orang alumni memaparkan kiat sukses menembus peluang kerja dan berhasil meraih puncak karir.

Seperti dikatakan oleh Iwan Munandar, PH.D, Translator Cum Lecturer, sebagai lulusan perguruan tinggi harus mampu menaklukan persaingan kerja. “Ketika kita masih berstatus mahasiswa jangan lupa untuk membekali diri seperti meningkatkan penguasaan Bahasa Inggris, mengingat Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional,” terang Iwan Munandar.

Sementara itu, Kartika Anggraini, Manajer PT.Mitra Tani Dua Tujuh berpendapat, sebelum menyodorkan surat lamaran, seseorang harus mengetahui kemampuan apa yang ada dalam dirinya, hal ini sangat penting agar bisa menjalankan pekerjaannya.

Di bagian lain, Ruby Kholifah, Direktur Asian Moslem Action Network (AMAN) Indonesia memaparkan, generasi muda harus bisa menangkap sebuah peluang yang ada, karena bisa jadi peluang tersebut bisa mengantarkan dirinya mewujudkan mimpi selama ini.

IKLAN

Reporter : Winardyasto

Fotografer : Winardyasto

Editor :