Rudy Hartono saat mengenakan kostum spidermen memungut sampah di Kawasan Ekowisata Salo Karajae di Kecamatan Bacukiki, Parepare, Sulawesi Selatan. (SUARDI/FAJAR/JPG)

JawaPos.com – Spider-Man beraksi di kawasan ekowisata Salo Karajae di Kecamatan Bacukiki, Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel). Namun bukan menumpas penjahat, melainkan superhero itu memungut sampah.

Spider-Man ini diperankan Rudy Hartono, warga Kota Pare-pare yang terusik dengan kondisi kawasan ekowisata tersebut. Pasalnya, banyak sampah juga belukar di tempat itu. Sudah cukup lama sampah serta rumput belukar menumpuk dan tumbuh di sana dibiarkan begitu saja.

Malahan pada objek wisata yang terletak di sepanjang Jalan Jenderal M Yusuf itu, ditemukan botol minuman keras. Parahnya lagi, ada pula pipet bekas sabu lengkap dengan sasetnya terselip di rerimbunan belukar.

Rudy Hartono berlagak bak superhero memungut sampah, seakan itulah musuhnyan. ‘Manusia laba-laba’ itu pun tak lupa mengabadikannya via kamera digital miliknya.

Dia mengaku mau bikin vlog. Sudah lama dia resah dengan kondisi ekowisata itu. Apalagi, objek wisata ini sebenarnya belum rampung dibangun. Menurutnya, pintu klosetnya saja tak ada pintunya. “Saya ke sini, hunting saja. Semoga dengan video ini masyarakat juga pemerintah bisa tergerak membenahinya,” ujarnya sebagaimana diberitakan Fajar.co (Jawa Pos Group), Selasa (8/10).

Editor : Fadhil Al Birra

IKLAN