Suguhkan Produk Lokal Kepada Wisatawan

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Membumikan produk lokal berupa kopi dan kakao (cokelat) tidak pernah berhenti dilakukan oleh pemilik hotel dan restauran di Kabupaten Jember, bahkan hotel dan restauran di Kabupaten Jember berinovasi dengan menyajikan kopi dan cokelat lokal kepada setiap wisatawan.

Teguh Prayitno Ketua Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Kabupaten Jember, mengungkapkan bahwa setiap hotel dan restauran di Jember kini terdapat gerai atau etalase produk lokal seperti kopi dan kakao. “PHRI Kabupaten Jember memiliki andil untuk mengenalkan produk lokal. Saat ini, hampir di semua hotel dan restauran bisa dijumpai kopi dan cokelat asli Jember,” jelas Teguh.

Berdasarkan pengamatan Teguh yang juga memiliki sebuah hotel di Jalan Gajahmada Jember ini, cita rasa kedua produk lokal Kabupaten Jember ini.tidak kalah bila dibanding dari daerah lain. “Setiap tamu yang datang dan bermalam di hotel saya mengatakan, kopi dan cokelat dari Kabupaten Jember itu nikmat sekali dan membuat mereka ketagihan,” jelasnya.

PHRI Kabupaten Jember juga menggandeng Pusat Penelitian Kopi dan Kakao (Puslit Koka) dan Jember Ekonomi Kreatif (Jeka) untuk mempromosikan kedua produk lokal tersebut.

IKLAN

Reporter : Winardyasto

Fotografer : Winardyasto

Editor :